Institut Teknologi Telkom Purwokerto Gelar International Guest Lecture

Purwokerto, 15 November 2023 – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menggelar International Guest Lecture bertajuk “The Future of Artificial Intelligence in the Era of Industry 4.0” pada hari Senin, 13 November 2023 di Aula Gedung Rektorat Lantai 5. Seminar ini menghadirkan Assoc. Prof. Dr. Setyawan Widyarto dari University Selangor Malaysia sebagai pembicara.

Seminar ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Dalam seminar ini, Assoc. Prof. Dr. Setyawan Widyarto memberikan materi tentang masa depan kecerdasan buatan (AI) di era Industri 4.0. Ia membagikan pandangannya tentang bagaimana AI dapat mengubah berbagai aspek kehidupan, mulai dari industri hingga kehidupan sehari-hari.

Assoc. Prof. Dr. Setyawan Widyarto menjelaskan bahwa AI memiliki potensi untuk mengubah berbagai aspek kehidupan, mulai dari industri hingga kehidupan sehari-hari. AI dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kualitas hidup.

Dalam seminar ini, Assoc. Prof. Dr. Setyawan Widyarto juga memberikan tips untuk memanfaatkan AI secara efektif. Ia menekankan pentingnya memahami potensi dan keterbatasan AI. AI harus digunakan dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Acara International Guest Lecture ini sangat bagus. Dalam acara tersebut dibahas mengenai Sistem Cerdas pada dunia pendidikan dan industri. Di era sekarang sistem cerdas sangat berkembang dan bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan di dunia nyata. Sebagai civitas akademika pada Fakultas Informatika, topik Sistem Cerdas merupakan topik yang sangat menarik untuk diteliti dilihat dari kebermanfaatannya.” Ungkap salah satu peserta seminar Dr. Yogo Dwi Prasetyo,S.Si.,M.Si

ITTP berharap seminar ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teknologi AI di Indonesia.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto