Macam-macam Situs untuk Freelancer

 

Mengasah kemampuan profesional sejak awal akan sangat berguna untuk jenjang karier di masa depan sangat penting bagi seorang mahasiswa. Ketika lulus, pengalaman dan portofolio akan membuatnya lebih menonjol sebagai seorang fresh graduate. Sehingga peluang sebagai seorang freelancer sering dipilih banyak mahasiswa untuk masuk ke dunia profesional sejak dini.

Ada beberapa situs yang sering menjadi langganan mahasiswa yang hobi freelance. Situs ini menyediakan berbagai pekerjaan freelance sekaligus menghubungkan pihak perusahaan dan para freelance hunter sesuai dengan background industri masing-masing pekerjaan.

GuruPrivat

Situs ini cocok bagi mahasiswa yang hobi berbagi dan mengajar dengan latar belakang pendidikan untuk sejak dini mengasah kemampuan dan pengalaman mengajar sekaligus dapat pemasukan tambahan perbulannya.

Upwork

Situs ini cocok untuk yang mempunyai kemampuan untuk industri kekinian. Mulai dari developer web, developer mobile, sales  dan marketing, customer service, hingga konsultan profesional. Dengan begitu, Upwork dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan banyak projek baik jangka panjang maupun jangka pendek.

99Design

Situs ini sangat cocok bagi mahasiswa yang menyukai dan memiliki kemampuan dalam desain. Kompetisi para desainer handal secara nyata tersaji di 99Design karena setiap kliennya akan secara cepat memberikan umpan revisi terhadap setiap request desain logo.

Demand Media

Demand Media merupakan platform bagi para mahasiswa kreatif mulai dari fotografer, desainer, penulis, hingga sutradara film, sehingga situs ini sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin bekerja secara freelancer untuk membuat konten kreatif.

College Recruiter

Situs yang satu ini sangat cocok bagi mahasiswa yang akan dan baru lulus kuliah. Situs ini menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk mengunggah berbagai portofolio demi memudahkan proses mencari dan mendapatkan projek pekerjaan yang semakin tinggi.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto