Perkembangan Teknologi Informasi Masa Kini

♥ Di masa sekarang ini peranan IT semakin  penting karena dengan seiring perkembangan IT, banyak manusia melakukan pekerjaan dengan menggunakan komputer maupun menggunakan handphone untuk berkomunikasi.  Namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan kesadaran menggunakan IT untuk kepentingan yang positif, sehingga perkembangan IT di indonesia cukup berkembang, tetapi belum mencakup berbagai hal.

♥ Berikut perubahan tren dalam perkembangan teknologi informasi pada masa kini :

1. Social Gaming

Dampak perkembang facebook di tahun 2010 ditampilkan lebih seru dengan berbagai game seru yang bermunculan sehingga pertumbuhannya melebihi pertumbuhan media sosal yang populer seperti twitter.

2. Body Motion Sensor

Sekarang ini game akan lebih asik lagi dengan menggunakan gerakan anggota tubuh seperti tangan, kaki, dan badan. Di PC kini sudah tersedia beberapa sotfware yg memanfaatkan gerakan tubuh dengan sensor webcame.

3. Augmented Reality

Augmented Reality adalah perkembangan game dengan menggabungkan dunia reality dan dunia game dalan satu simulasi, akan lebih popule lagi dengan adanya platform baru seperti Iphone yang mendukung aplikasi Augmented Reality. Selama ini Augmented Reality hanya populer di PC saja, namun sekarang mulai merambah ke Mobile gadget.

4. Internet TV

Tren internet TV mulai menonjol pada tahun 2010 disebabkan oleh selesainya infrastruktur telkom yang saat ini dalam proses pembangunan. Permasalahannya adalah konten yang masih harus bersaing dengan social network yang cukup mengambil trafik bandwitch cukup tinggi.

5. Mobile Payment

Semakin maraknya facebook kini mulai memicu penggunaan mobile payment atau pembayaran online melalui HP. Karena untuk memudahkan proses transaksi bagi pengguna.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto