Pengabdian Masyarakat “Pemanfaatan Excel Untuk Pengolahan Nilai”

Kamis, 27 Mei 2021, 6 Dosen dan 5 mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PenMas) ke SDN Panembangan Cilongok, Kabupaten Banyumas dengan memberikan pelatihan pengolahan nilai menggunakan Microsoft Excel.

Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah sebuah data dengan otomatis melalui rumus, perhitungan dasar, pengolahan data, pembuatan tabel, pembuatan grafik hingga manajemen data. Untuk memudahkan guru dalam pengolahan nilai raport dan nilai ulangan harian maka Microsoft excel dapat digunakan.

Kepala Sekolah SDN Panembangan 1 Cilongok mengatakan bahwa masih ada beberapa para guru yang masih belum memaksimalkan penggunaan dasar Microsoft Excel. Di saat ini Microsoft Excel masih sangat dibutuhkan untuk melakukan perhitungan nilai siswa,visualisasi serta perangkingan nilai. Pada masa sekarang  teknologi berkembang sangat pesat, guru harus mampu memahami serta menggunakan aplikasi yang bisa membantu proses pengelolaan nilai.

Secara umum tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada guru di SDN Panembangan Cilongok mengenai Microsoft excel untuk pengolahan nilai raport sehingga para Guru di SDN Panembangan Cilongok dapat memaksimalkan penggunaan Microsoft Excel.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto