Kuliah Umum Sistem Informasi 05 Juni 2021

Kuliah umum Sistem Informasi yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Sistem Informasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto pada tanggal 05 Juni 2021 mengusung tema “Analisis kesiapan organisasi, teknikal organisasi, penyelarasan TI Development dengan Data dan Bisnis”. Sasaran kuliah umum Sistem Informasi ini adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kapita Selekta, Basis Data, Business Intelligence dan Etika Profesi serta untuk umum. Dengan Moderator Ibu Sisilia Thya Safitri, S.T.,M.T dan Pemateri Bpk. Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng. kuliah umum dilaksanakan secara online melalui zoom meeting pada tanggal 05 Juni 2021 pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Bpk. Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng merupakan Alumnus S3 Ilmu Komputer FMIPA Universitas Gadjah Mada Tahun 2015. Beliau merupakan Dosen Fakultas Teknologi Informasi / Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Beliau merupakan penulis lebih dari 60 judul buku-buku IT terbitan Elexmedia Komputindo (Gramedia) dan penulis 27 paper terindeks Scopus, total sitasi Scopus 87, H-Index Scopus 5. Beliau telah menerima pendanaan hibah penelitian dari KemenristekDikti (Kemendikbud) dan LDPD Depkeu selama 10 tahun berturut-turut dengan total lebih dari 1 (satu) Miliar Rupiah. Dalam Kuliah Umum Sistem Informasi ini, Bpk. Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng menyampaikan materi tentang perkembangan media elektronik. Mulai dari hiburan yang sudah berganti dari menggunakan tv analog sampai Youtube dan perkembangan bisnis elektronik di Indonesia Perkembangan bisnis elektronik di Indonesia ditandai dengan berkembangnya e-commerce serta perkembangan e-business di bidang transportasi yang beberapa sudah menjadi Unicorn bahkan Decacorn.

Perkembangan teknologi dari zaman ke zaman semakin memudahkan kegiatan manusia. Bahkan diprediksi pada tahun 2030 komputer akan lebih cerdas dari manusia. Bpk. Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng menyampaikan pentingnya Internet-of-Things sebagai pemicu utama revolusi di dunia.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto