PENGUMUMAN JUARA BAWOR IT COMPETITION 2019

Jumat, 22 November 2019 telah dilaksanakan presentasi 10 besar finalist Bawor IT Business Plan Competition yang diadakan dalam serangkaian Diesnatalis Program Studi S1 Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Industri dan Informatika, Institut Teknologi Telkom Purwokerto. BAWOR IT Competition Tahun 2019 memiliki cakupan beberapa bidang yaitu HATS (Healthcare / Agroindustry / Tourism / Small Medium Enterprise ). Lomba bersifat khusus bagi pelajar dan mahasiswa aktif, serta merupakan Warga Negara Indonesia. 
10 besar finalist Bawor Competition yaitu Ero tim dengan judul Aplikasi Jasa tambal ban, Locado tim dengan judul Game of tourism, Triple B project tim dengan judul Aplikasi yuk wisata, Reka Juliyana tim dengan judul Aplikasi rongsok, Soedirman tim dengan judul Vanding machine rice ball, Mamam nasi tim dengan judul Aplikasi wedding organizer, Muhammad Haiqal tim dengan judul Lets go climb, Sae sie tim dengan judul Sistem informasi pengantar shopping, dan terakhir TourMas BMS dengan judul TourMas App. 


Juri dalam Bawor Competition adalah Bapak Imam Feriyanto, M.Cs. dan Bapak Bayu Setya Nugroho, S.Sos., M.Si. Kesepuluh finalist melakukan presentasi didepan juri dengan waktu 7 menit dan sesi tanya jawab dengan waktu 15 menit. Komponen aspek yang dinilai yaitu dari urgensi, ide solusi, model bisnis, pemanfaatan teknologi, peluang pasar, prototipe aplikasi, dan presentasi dari finalist. 


Setelah semua finalist melakukan presentasi, maka langsung diumumkan 3 besar Bawor IT Competition yang kemudian akan melakukan presentasi kembali pada Seminar Nasional Technopreseurship pada tanggal 23 November 2019 di gedung Kesenian Soetedja. 3 Besar Bawor IT Competition adalah Locado tim dengan judul Game of tourism, lebih mengarah untuk orang-orang diperkotaan yg sibuk tetapi tetap bisa jalan-jalan atau refreshing.

Yang kedua yaitu dari Mamam nasi tim dengan judul Aplikasi wedding organizer, menyediakan sistem informasi  tentang WO berbasis aplikasi yang memudahkan klient menyesuaikan keinginan dan budget yang dimiliki menggunakan menu filter.

Yang ketiga yaitu Muhammad Haiqal tim dengan judul Lets go climb, tentang jasa melalui web yg bisa mengcover perjalanan naik gunung yang aman, customer ditemani dari awal pendakian hingga akhir turun lagi, dan disediakan juga porter untuk mebawa barang-barang dari customer.

Pengumuman dan penyerahan hadiah dilakukan di Seminar Nasional Technopreneurship, juara 1 Bawor IT Competition yaitu dari Locado tim dengan judul Game of tourism, Juara 2 yaitu dari Muhammad Haiqal tim dengan judul Lets go climb, dan juara ketiga dari Mamam nasi tim dengan judul Aplikasi wedding organizer.