Visitasi Program PHDB 2019 Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi

Kamis, 7 November 2019 yang bertepatan dengan pelakasnaan Ujian Tengah Semester oleh Mahasiswa/i Institut Teknologi Telkom Purwokerto sekaligus hari dimana diadakan visitasi terkait Program Hibah Desa, yaitu merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenaristekdikti) yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMSI) dengan programnya, adalah pembuatan website Desa Wisata Ketenger. Dalam upaya peningkatan pemasaran Desa Wisata dengan mengoptimalkan pemanfaatan ICT sebagai perluasan produk industri parawisata.

Visistasi dan evaluasi PHDB berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dengan rangkaian kegiatannya adalah presentasi terkait kemajuan progres dari program PHDB, dan dilanjutkan dengan observasi atau tinjauan lapangan oleh visitor, diantaranya oleh Ibu Yani Nurrahmiyani, Ibu Ninit Aldiana, A.Md, Ibu Ir. Mintarti, M.Si dan Bapak Dr. Hendy Suhendraya dan juga didampingi oleh pembimbing PHDB dari Ketua Program Studi S1 Sistemem Informasi Sisilia Thya Safitri, S.T., M.T dan Ketua Kaprodi FTII Didi Supriyadi, S.T.,M.Kom.,ITIL.

Visitasi merupakan kunjungan tim visitor  dalam rangka pengamatan lapangan, wawancara, verifikasi data pendukung, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan komponen dan aspek lainnya. Peninjauan lapangan  ini dilaksanakan di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden. Tepatnya di lokasi Curug Bayan dengan agendanya mengenai pengamatan, wawancara terbuka kepada pengelola (warga setempat) dan pengiat Desa Wisata Ketenger, yaitu salah satunya Bapak Ari Cahyono.

Terlihat begitu antusianya tim Visitor untuk explore terkait informasi seputar Desa Wisata Ketenger sembari menikmati makanan khas Purwokerto, yaitu Mendoan dengan disuguhi suasana atau pemandangan Curug Bayan yang asri.

Wawancara terbuka oleh tim visitor
Para tim visitor
Tim visitor dan bersama tim PHDB
Tim visitor dan bersama tim PHDB