Prodi S1 Sistem Informasi gandeng Desa Ketenger dalam pemanfaatan ICT

Pembukaan acara oleh MC
Foto bersama antara tim PHBD 2019 IT Telkom Purwokerto dan Pegiat Wisata Desa Ketenger
Penandatangan MoU antara Desa Ketenger dan IT Telkom Purwokerto

Program Hibah Bina Desa merupakan sebuah program rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan tujuan untuk membangun kerjasama yang baik antara mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan. Pada tahun 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknologi Industri dan Informatika IT Telkom Purwokerto melakukan submit proposal PHBD yang akan diimplementasikan di desa Ketenger kecamatan Baturraden.

Desa Ketenger merupakan desa binaan program studi S1 Sistem Informasi. Awal kegiatan yang dilaksanakan bersama desa Ketenger adalah kegiatan pengabdian masyarakat 14-15 Desember 2019 dengan tema “Pemanfaatan ICT sebagai upaya Perluasan Pemasaran Produk bagi Industri Pariwisata di Banyumas “. Sebagai salah satu desa wisata dan pemanfaatan ICT untuk memajukan wisata, maka Program Studi S1 Sistem Informasi melalui PHBD mengajukan pemanfaatan ICT melalui website untuk peningkatan pemasaran pariwisata.

Sebagai kegiatan awal yang dilakukan adalah melakukan identifikasi kebutuhan website pariwisata di desa Ketenger. FGD ini dihadiri oleh 10 orang pegiat dan anggota karang taruna desa ketenger, bapak Ari Cahyono selaku pegiat wisata desa Ketenger, bapak Darsono selaku Ketua Dewi Gilang, dan bapak Rusam Winoto selaku Ketua BPD, bapak Tata Sambada selaku Wakil Rektor 3 Bidang Pemasaran dan Kemahasiswaan, bapak Didi Supriyadi selaku Dekan FTII. Kegiatan FGD ini dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2019. Berdasarkan FGD ini, hasil yang didapatkan adalah sebagai berikut:
1. url website adalah ketenger.com
2. menu website adalah wisata alam, wisata budaya, wisata husada, wisata edukasi dan wisata religi
3. terdapat menu paket wisata yang ditawarkan

Pada kesempatan ini pula, telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara Desa Ketenger dan IT Telkom Purwokerto yang diwakilkan oleh bapak Rusam Winoto selaku Ketua BPD desa Ketenger dan bapak Tata Sambada selaku Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan pemasaran IT Telkom Purwokerto.



Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto