Dialog Keprodian III dan Buka Bersama

Jumat, 24 Mei 2019 Himpunan mahasiswa S1 Sistem Informasi mengadakan Dialog Keprodian III dan Buka Bersama dengan tema “Bersatu meningkatkan integritas Program Studi S1 Sistem Informasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto melalui realitas” yang dilaksanakan di ruangan IOT 101-103.
Kegiatan ini dimulai pukul 16.45 yang diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua pelaksana kegiatan yaitu Saudari Ella Manissa, Kaprodi S1 Sistem Informasi Bu Sisilia Thya Safitri, dan Dekan FTII Bapak Didi Supriyadi. Acara selanjutnya yaitu pemaparan hasil kuisioner dari Departemen Advokasi dengan 148 responden / 67% jumlah mahasiswa S1 Sistem Informasi. Hasil kuisioner tersebut kemudian dibahas bersama dan juga membahas isu isu prodi dan kritik dari mahasiswa yang telah ditampung pada acara sebelumnya yaitu “Share to Advo”.
Kegiatan dialog keprodian ini lebih banyak membahas tentang akreditasi Program Studi S1 Sistem Informasi, visi Program Studi S1 Sistem Informasi dan program kerja HMSI. Banyak mahasiswa yang mengeluarkan keluh kesah, kritik tentang Program Studi, dan ada juga mahasiswa yang memberi pernyataan membangun yang membantu membangkitkan semangat, merangkul dosen untuk terus berjuang dan berusaha bersama demi kemajuan Program Studi S1 Sistem Informasi.
Banyak hal baik yang dapat diambil. Berperanlah pada tempatnya masing-masing. Dosen hanya bisa mendukung melalui penyampaian materi, pemberian fasilitas untuk mahasiswa S1 Sistem Informasi melalui perlombaan, dll. Mahasiswa juga harus bisa berjuang secara mandiri, dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dosen dan HMSI namun tetap dengan pengawasan dari dosen.
Di sela sela acara inti diadakan Buka bersama dosen dan Mahasiswa S1 Sistem Informasi dan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Acara yang terakhir yaitu pemberian kejutan sebagai rasa terima kasih yang sangat besar dari Mahasiswa kepada seluruh Dosen yang telah berjuang dalam akreditasi Program Studi S1 Sistem Informasi dan yang telah rela menghitamkan tanggal merahnya.

#hmsi #hmsiittp #siittp #sisteminformasi #ittp #ittelkompurwokerto