Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Baiti Jannati

Pada hari Kamis, 23 Mei 2019. Salah satu dari Departemen Himpunan  Mahasiswa Sistem Informasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto, yaitu Departemen SosHum dengan ketua pelaksana Kusdianti Nur Fitriah melakukan kegiatan Bakti Sosial sekaligus Pengabdian Masyarakat yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan  disetiap tahunnya dibulan Ramadhan sebagai salah satu peran dan ikut serta mahasiswa peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitar, yang bertempat di Panti Asuhan Baiti Jannati berlokasi di Jl. Penatusan No 11, Purwokerto Timur.

Acara dimulai dari pukul 16.30 waktu setempat yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Ibu Sisilia Thya Safitri, S.T.,M.T dan Bapak Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Didi Supriyadi, S.T.,M.Kom, para  Dosen SI, anggota Himpunan dan 20 anak panti serta penanggung jawabnya. Acara pun berlangsung dengan baik, antusias dari anak panti terlihat saat dilakukan Q&A setelah pemaparan materi mengenai Internet Sehat dan Berita Hoax yang disampaikan oleh salah satu dosen Sistem Informasi, Bu Dwi Mustika K, S.Kom.,M.Kom dan Bu Citra Wiguna, S.Kom.,M.Kom.

Setelah itu ada keterlibatan dari salah satu mahasiswa dalam mensosialisasikan mengenai Penggunaan Internet Berdasarkan Umur oleh Saudara Intan Yulia Wibowo serta Ella Manisa dengan info seputar pemanfaatan internet dalam situs blog. Jadi dengan begitu diharapkan anak-anak panti dapat dengan bijak menggunakan internet dalam media pembelajaran, penyaluran minat dan bakat serta kejahatan yang mungkin timbul dari penggunaan internet saat ini.

Acara berikutnya sebelum berbuka adalah sedikit tausiah atau kultum yang disampaikan oleh Saudara Shobun Kollied Anwar mengenai waktu-waktu doa yang diijabah pada bulan ramadhab. Setelah itu buka puasa bersama pun dilaksanakan. Dipengunjung acara ditutup dengan pembagian bakti sosial yang telah disiapkan dari Departemen SosHum berupa bingkisan, sembako, sejumlah uang dari donasi para Mahasiswa Sistem Informasi dan barang layak pakai sebagai bentuk kepedulian dan berbagai bersama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.