ITASE 1.0 Sistem Informasi

Pada bulan Desember 2018, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi IT Telkom Purwokerto menyelenggarakan kegiatan bernama ITASE 1.0. ITASE 1.0 adalah salah satu program kerja (Proker) dari divisi Sumber Daya Mahasiswa (SDM) HMSI IT Telkom Purwokerto. ITASE 1.0  merupakan kepanjangan dari IT, Art, Sport dan E-Sport yang didalamnya mempertandingkan beberapa cabang dengan bertemakan ‘Sportivity and Solidarity is a Variety Power of ITASE’.  Cabang yang dilombakan antara lain adalah IT yaitu web design, art yaitu vlog, sport yaitu futsal, volly, dan basket, serta E-Sport yaitu game Mobile Legend. Tujuan diadakan kegiatan ini semata-mata untuk menumbuh kembangkan potensi akademik maupun non akademik khususnya mahasiswa / mahasiswi Program Studi S1 Sistem Informasi FTII IT Telkom Purwokerto supaya mendapatkan prestasi yang diharapkan dan untuk memberikan waktu juga ruang dalam mengeksplorasi diri serta meningkatkan rasa semangatnya.

Rangkaian kegiatan ITASE 1.0 sendiri terdiri dari Workshop Design Website, opening, perlombaan beberapa cabang, Expo ITASE 1.0, dan closing. Workshop Design Website merupakan rangkaian  kegiatan ITASE 1.0 bertema ‘Boots Your Skills, Shape Your Career’ yang memberi tambahan ilmu seputar web design untuk para peserta selain materi mereka juga mendapatkan proses praktek secara langsung setelah materi kemudian dikerjakan bersama – sama yang  bertujuan memberi bekal kepada mereka supaya berguna untuk kemudian hari setelah mereka lulus. Kegiatan Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 30 November 2018 dan 1 Desember 2018 di Lab Programming IT Telkom Purwokerto.

Sedangkan untuk perlombaan ITASE yang mencakup web design, vlog, sport, dan e-sport diselenggarakan di tanggal berbeda dengan cakupan peserta yang berbeda pula. Perlombaan web design diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 2018 dengan cakupan peserta mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dan Informatika IT Telkom Purwokerto, perlombaan vlog diselenggarakan pada 3 Januari 2019 dengan cakupan peserta se-Provinsi Jawa Tengah, perlombaan futsal diselenggarakan pada 15, 22, dan 23 Desember 2018, perlombaan volly diselenggarakan pada 15 dan 22 Desember 2018, perlombaan basket diselenggarakan pada 15 dan 22 Desember 2018 dengan cakupan peserta perlombaan sport yaitu mahasiswa IT Telkom Purwokerto, sedangkan untuk perlombaan game Mobile Legend diselenggarakan pada 15 dan 22 Desember 2018 dengan cakupan peserta umum.

Selain menyelenggarakan perlombaan dengan cabang-cabang tersebut, terdapat juga penyelenggaraan Expo ITASE 1.0 yang merupakan rangkaian kegiatan sebelum closing ITASE 1.0. Expo ITASE 1.0  merupakan rangkaian kegiatan ITASE 1.0 dimana sebuah kegiatan pameran hasil karya seni mahasiswa dan mahasiswi IT Telkom Purwokerto Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Program Studi S1 Sistem Informasi terutama menampilkan hasil perlombaan ITASE 1.0 cabang Web Design (IT) dan Vlog (Art) yang dapat dijadikan sebagai forum penyaluran apresiasi atau minat dan bakat mereka dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kepada para mahasiswa agar dapat lebih aktif lagi terhadap karya – karya mereka.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto