Tip Membuat Platform E-learning

E-commerce atau e-learning merupakan salah satu bisnis yang sudah merambah dunia online. Kemudahan dalam penggunaan internet yang berkecepatan tinggi telah mengakibatkan perubahan perilaku konsumen, salah satunya platform e-learning. Namun, tidak dapat disangkal bahwa masih banyak platform e-learning yang kesulitan mencapai kesuksesan. Karena itu, berikut tip untuk membangun sebuah platform e-learning yang simpel, interaktif, dan menarik.

Ada kejelasan tujuan pembelajaran

Menetapkan tujuan yang jelas adalah hal yang sangat penting dalam membuat sebuah e-learning. Tujuan pembelajaran akan memberikan gambaran dari hasil pembelajaran dan mempertahankan fokus peserta didik.

Bersifat interaktif

Platform e-learning harus memastikan bahwa platform tersebut memiliki peluang interaksi bagi peserta didik, baik dalam bentuk teks, video, atau audio.

Isi konten efektif

Dalam platform e-learning, konten merupakan suatu hal yang penting. Konten yang dibuat oleh suatu platform kursus online haruslah ringkas dan menarik namun tetap mendalam, selain itu juga menyediakan referensi lain atau tautan eksternal.

Gunakan jasa pendidik yang terkenal

Memiliki pendidik terkenal atau bahkan memiliki kemitraan dengan lembaga pendidik terkenal tentu bisa menambah nilai pada kursus yang disediakan. Karena platform akan dipandang memiliki kualitas yang baik.

Media penyampaian yang beragam

Penyampaian materi tentu akan lebih efektif jika menggunakan beberapa campuran media seperti teks, audio, video, slide presentasi, atau bahkan game. Hal ini juga akan menarik minat peserta didik karena konten yang beragam.

Fasilitasi pembelajaran self-paced maupun peer-to-peer

Dengan menggunakan metode pembelajaran ini, peserta didik akan merasa lebih mudah untuk saling terhubung. Cara ini bahkan memungkinkan mereka untuk belajar secara kolaboratif di beberapa forum diskusi dan beberapa kelas live-streaming.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto