Tips Memilih Mitra Software House yang Baik

Apa itu software house? Software house merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang software development. Software house sendiri terlahir karena tuntutan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini bisa menjadi hal positif bagi peminat jasa software house, karena pilihan yang bisa diambil secara resmi semakin banyak. Namun, untuk memilih sebuah pilihan tidak boleh gegabah. Agar pilihan tepat, cermati hal berikut.

⚙ Cek portofolio

Sebelum menggandeng salah satu software house untuk bermitra, pastikan untuk mengetahui bibit bebet dan bobotnya terlebih dahulu, dengan cara melakukan pengecekan terhadap usia software house tersebut. Secara umum, bisnis yang bertahan lama adalah bisnis yang berkualitas baik. Selain itu, perhatikan klien yang ditangani. Semakin bergengsi perusahaan yang pernah menjadi kliennya, maka biasanya semakin baik pula kualitasnya.

⚙ Review pelanggan

Hal selanjutnya yaitu menyimak kolom review pelanggan di website resmi atau platform diskusi lainnya. Bandingkan jumlah komentar yang terkesan puas atau kecewa. Dengan melihat jumlah terbanyak, maka akan didapatkan penilaian tentang tingkat keprofesionalitasan software house tersebut secara garis besar.

⚙ Harga dan waktu pengerjaan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa software house, perlu untuk menentukan berapa pengeluaran maksimal yang akan disisihkan perusahaan untuk proyek ini. Selain itu, perlu juga untuk mempertimbangkan estimasi waktu pengerjaan yang ditawarkan. Estimasi yang baik seharusnya tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat juga.

⚙ Jam kerja

Setelah mendapatkan review tentang beberapa hal di atas, jangan lupa tanyakan jam kerja yang dimiliki oleh software house tersebut. Jam kerja yang sama tentu akan memudahkan komunikasi. Jika jam kerja berbeda, akan dibutuhkan lebih banyak informasi tambahan, terlebih jika software house yang dituju berbeda negara.