Jenis Profesi di Bidang Sistem Informasi

? Program Studi Sistem Informasi merupakan salah satu program studi yang ada di Fakultas Teknologi Industri dan Informatika, Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Program Studi Sistem Informasi ini sendiri termasuk dalam program studi baru. Meski begitu, tidak sedikit yang berminat untuk mengambil program studi ini. Hal ini karena lulusan dari Program Studi Sistem Informasi memiliki peluang yang cukup bagus untuk dapat bekerja di berbagai bidang teknologi informasi.

? Seperti yang dijabarkan oleh Indonesia 2018 Salary Guide, beberapa profesi di bidang Sistem Informasi yaitu Business Development Director, Country Manager, Chief Information Officer, dan Account Manager/Sales Manager. Di lihat dari pengalaman kerja dan gaji yang didapatkan, profesi-profesi tersebut merupakan sebagian kecil dari banyak profesi di bidang Sistem Informasi. Business Development Director memiliki pengalaman kerja atau lama kerja selama 20 tahun dengan gaji minimal Rp.130.000.000 dan maksimal Rp.150.000.000. Profesi ini juga menempati posisi pertama dengan pengalaman kerja terlama. Sedangkan Country Manager menempati urutan kedua dengan pengalaman kerja selama 10-15 tahun dan gaji minimal Rp.125.000.000 dan maksimal Rp.250.000.000. Hebatnya, dengan gaji yang besar dan pengalaman kerja yang cukup lama tersebut, Country Manager hanya memerlukan kualifikasi dengan jenjang S1 saja.

? Untuk menjadi seseorang dengan profesi di atas, diperlukan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang analisis sistem. Pengetahuan tersebut tentu saja bisa didapatkan di Program Studi Sistem Informasi. Di mana program studi ini memiliki kelebihan terkait peluang dan posisi kerja yang bagus dalam bidang teknologi informasi khususnya sistem informasi

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto