Responsi Mata Kuliah oleh HMSI

Pada hari Sabtu, tanggal 31 Maret 2018 telah diadakan kegiatan responsi perdana tentang mata kuliah oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI). Seperti yang diketahui, HMSI merupakan wadah atau tempat untuk menampung aspirasi, keluh kesah, ataupun permasalahan yang dirasakan oleh mahasiswa-mahasiswa Sistem Informasi. Salah satu perwujudannya yaitu diadakannya kegiatan responsi. Selain untuk membangun kebersamaan antar mahasiswa, responsi ini bertujuan untuk mengetahui mata kuliah apa saja yang kurang dipahami dan menjadi hambatan bagi para mahasiswa Sistem Informasi.

Saat kegiatan berlangsung, tedapat beberapa orang mahasiswa Sistem Informasi yang menjadi tentor untuk mereview materi-materi yang telah didapat dan menjelaskan kembali bagian materi yang kurang dipahami. Jadi, bisa dikatakan bahwa inti dari kegiatan ini yaitu belajar bersama yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa Sistem Informasi untuk membahas materi mata kuliah yang dirasa sulit.

Dengan adanya kegiatan responsi ini, diharapkan mahasiswa Sistem Informasi dapat memberikan pendapat mereka tentang kesulitan yang dirasakan pada mata kuliah. Sehingga masalah-masalah yang dihadapi di mata kuliah tersebut dapat dipecahkan bersama-sama dengan mahasiswa-mahasiswa yang lain. Hal ini guna memberikan pemahaman lebih terhadap mata kuliah yang dianggap sulit, sehingga mahasiswa lebih siap untuk menghadapi UTS yang akan datang.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto