Pentingnya Desain Dalam Teknologi

♦ Semakin ke sini, hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan penggunaan teknologi. Baik itu teknologi yang mudah dibawa kemana-mana, hingga berbagai macam peralatan rumah tangga yang serba canggih. Sehingga banyak orang yang merasa bahwa tidak bisa hidup tanpa teknologi. Dengan begitu, teknologi bisa disebut sebagai gaya hidup yang posisinya sudah begitu penting.

♦ Sebab itu, dalam beberapa tahun ini banyak produk teknologi yang tidak hanya canggih tetapi juga indah dalam desainnya. Hal ini tentu saja karena desain adalah salah satu faktor penting yang harus ada pada produk teknologi. Produk teknologi yang canggih dengan desain yang minimalis tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk produk tersebut. Produk teknologi canggih yang minimalis dapat ditemukan dalam produk-produk wearable. Produk wearable merupakan produk teknologi yang penggunaannya dikenakan pada tubuh, contohnya seperti smartwatch.

♦ Layaknya menciptakan aksesoris yang modis, sangat penting untuk memedulikan desain supaya dapat dipresentasikan dengan lebih baik oleh penggunanya. Terlebih dalam produk wearable, aspek desain sangat perlu dipertimbangkan di dalamnya.

♦ Teknologi akan terus berevolusi. Saat ini pun sudah banyak produk-produk teknologi yang sangat canggih. Seperti alat untuk memonitor organ di dalam tubuh, hingga alat yang dapat memberikan data kecepatan dan langkah per menit ketika sedang berolahraga lari. Oleh sebab itu, pengembangan teknologi khususnya wearable tidak boleh menganggap remeh elemen desain. Karena teknologi yang bagus tidak hanya dilihat dari canggihnya saja, tetapi juga dari aspek desain di dalamnya.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto