Tips Memilih Co-Founder dan Partner Bisnis

Mencari partner bisnis, apalagi co-founder perusahaan, butuh pertimbangan yang matang. Mencari partner itu bagaikan mencari pasangan hidup. Pertimbangan tersebut meliputi banyak hal yang berkaitan dengan kelebihan, kekurangan, hingga track record masing-masing pihak. Berikut ini penjelasannya.

♥Temukan orang yang melengkapimu

Prinsip dasar mencari partner, carilah orang yang memiliki apa yang tidak kamu miliki.Carilah orang yang lebih berpengalaman, sehingga kamu bisa belajar darinya. Partner yang berpengalaman juga bisa membantu menumbuhkan kepercayaan dalam diri investor.Pengalaman yang perlu pertimbangkan bisa dibagi dalam tiga unsur, yaitu : keahlian, koneksi, dan ide.

♥Kenali latar belakang partnermu

Mengenal partner secara personal, akan menentukan apakah kalian bisa bekerja sama dalam jangka panjang atau tidak.Kamu harus mengenalnya secara pertemanan dan profesional. Pertimbangkan lima faktor di bawah ketika mengecek profesionalitas partner : kepercayaan, gaya bekerja, penanganan konflik, visi, dan sejarah.

♥Buat perjanjian resmi

Perjanjian ini sangat penting, karena bisa mempengaruhi kondisi perusahaan di jangka panjang. Jangan ragu untuk konsultasi ke ahli hukum atau pengacara ketika melakukannya. Kepercayaan memang penting, tapi “hitam di atas putih” juga tak kalah penting. Akan ada banyak hal yang perlu kamu pikirkan, tapi dua hal terpenting adalah : struktur kepemilikan perusahaan dan pembagian keuntungan dan saham

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto