Kecerdasan Buatan, Media Sosial, dan Pemasaran Digital

 

?Adanya kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan artificial intelligence (AI) pada era globalisasi seperti sekarang ini memungkinkan komputer, robot, hingga perangkat lunak memiliki kemampuan berpikir layaknya manusia. Konsep kecerdasan buatan sendiri berdasarkan pada penelitian terhadap bagaimana cara otak manusia bekerja, seperti belajar, menyelesaikan masalah, dan mengambil keputusan.

?Kecerdasan buatan kini dapat diterapkan di berbagai macam hal. Salah satunya dalam pengolahan data yang dapat membantu pemasaran produk melalui media sosial. Dalam hal ini, kecerdasan buatan akan berkembang cukup pesat di dunia pemasaran digital karena kecanggihannya.

?Media sosial yang digunakan untuk pemasaran digital menggunakan kecerdasan buatan akan sangat membantu penjual produk. Penjual dapat mengelompokkan target pasar, memprediksi tren yang sedang berkembang, memahami respon pembeli terhadap suatu produk, hingga mengambil keputusan pengguna.

?Melalui hal tersebut dapat dipastikan bahwa kombinasi kecerdasan buatan dan media sosial dapat memberikan berbagai kemudahan bagi penjual produk, salah satunya data meningkatkan strategi pemasaran ke tingkat yang lebih tinggi.

?Namun, ada baiknya tidak bermanja-manja dan menyerahkan semuanya pada produk-produk kecerdasan buatan. Karena pemasaran yang paling baik adalah pemasaran melalui interaksi dengan manusia lain yang dapat memberikan sentuhan emosional.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto