Sistem Informasi Untuk Petani Indonesia

  • Petani adalah seorang yang bergerak di bidang pertanian , hampir seluruh basis kehidupan menggunakan teknologi berbasis TI untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian agar dapat bersaing dengan produk import. Mereka sangat membutuhkan informasi yang terbaru.Namun ada beberapa kendala yang berhubungan dengan penyampaina informasi yaitu rata-rata petani di Indonesia berpendidikan rendah-menengah kadang ada juga yang menganggap bahwa teknologi kurang penting. Menurut Chairunisah tentang kunci keberhasilan sebuah sistem informasi ada 3, diantaranya adalah kualitas, costumer service dan market reach.
  • Crowde adalah web sistem informasi yang bergerak dibidang pertanian. Secara teknis, Crowde dapat membantu dalam menghubungkan antara petani dengan investor. Sehingga antara petani dan investor dapat saling bekerja sama dan saling menguntungkan dengan adanya pihak ketiga sebagai jembatan penghubung antara keduannya.
  • Secara keberhasilan, crowde dapat dikatagorikan sebagai web dari sistem informasi petani yang telah sukses menghubungkan para petani dan pemodal. Selain itu ada juga petunjuk cara berinvestasi. Ketika pemodal bisa melihat keuntungan dan resiko yang akan diterima ketika berinvestasi pada project yang akan diikuti. Dan banyaknya pemodal yang telah ikut berinvestasi hingga beberapa project penuh juga membuktikan bahwa Crowde diminati banyak orang serta menyelesaikan setiap problem baik pada petani maupun pemodal. Selain itu, media partner dapat memperluas jaringan serta saling bekerja sama sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dari sistem crowde. Itulah yang menyebabkan Crowde dapat dikategorikan sebagai sistem informasi petani yang sukses.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto