IT Telkom Purwokerto: your ICT campus

 

Congratulation??
Berdasarkan SK Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017, Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) beralih status menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Purwokerto. Hal ini merupakan salah satu usaha Yayasan Pendidikan Telkom dari PT. Telkom dalam membangun bangsa di dunia pendidikan. Awalnya pada 31 Mei 2002 bernama Akademi Teknik Telekomunikasi (Akatel), kemudian 20 Desember 2012 beralih status menjadi ST3 Telkom. Alih status dari ST3 Telkom menjadi IT Telkom ditetapkan pada tanggal 21 Agustus 2017.
Menurut Pak Dwi S. Purnomo selaku Ketua YPT, peningkatan status tersebut tidak lepas dari usaha untuk menjawab tantangan globalisasi era digital yang dituntut untuk menjadi pemenang yang semakin kompetitif di masa depan. Selain itu, persaingan di dunia pendidikan juga semakin ketat. Sehingga, diharapkan IT Telkom Purwokerto terus berkembang dan memberikan kemajuan khususnya untuk daerah Banyumas dan sekitarnya dengan memberikan kualitas layanan yang terbaik di bidang pendidikan.
Ketua YPT juga menjelaskan bahwa sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom dan didukung secara penuh oleh PT Telkom, IT Telkom Purwokerto hadir dengan delapan program studi untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis ICT yang terdepan di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Diharapkan dengan kehadiran IT Telkom dapat membuat dunia pendidikan semakin berkembang. Dengan kekuatan pada penguasaan teknologi telematika dan informatika, IT Telkom membekali mahasiswa dengan digital skill yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini. Selain itu, setiap lembaga pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Telkom harus dapat menjawab tantangan di era globalisasi. Sehingga perubahan dengan meningkatkan status lembaga mutlak untuk dilakukan.
Suatu negara dikatakan berhasil dalam menghadapi persaingan global apabila berhasil menghasilkan SDM yang berkualitas dan siap dengan perubahan, serta mampu mendapatkan manfaat dari kemajuan teknologi dan juga harus memiliki wawasan global. Oleh karena itu, demi menjawab tantangan tersebut, IT Telkom Purwokerto menyediakan pendidikan berbasis ICT yang terdepan dengan 8 program studi unggulan. Delapan program unggulan tersebut diantaranya D3 Teknik Telematika, S1 Teknik Telematika, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, S1 Teknik Industri dan S1 Desain Komunikasi Visual.
Diharapkan dengan peningkatan status ini, IT Telkom Purwokerto terus berkembang, dapat memajukan daerah sekitarnya, semakin dekat menjadi Perguruan Tinggi terbaik di Nasional dan siap menjadi Perguruan Tinggi berkelas Internasional dengan menjadi Telkom University National Campus (TUNC) di Purwokerto.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto