Tahun 2020 Indonesia bisa merajai E-Commerce?

 

Berdasarkan beberapa riset, Indonesia bisa saja merajai E-Commerce pada tahun 2020 dikarenakan:

❄️ Internet telah memberikan banyak perubahan bagi dunia termasuk perekonomian di Indonesia. Internet telah menciptakan bisnis baru yang disebut dengan online shop. Online shop merupakan proses pembelian barang atau jasa melalui internet dimana antara penjual dan pembeli tidak pernah saling bertemu dan barang yang diperjualbelikan, ditawarkan, ditampilkan melalui gambar yang ada di sebuah website.

❄️ Jenis bisnis online shop saat ini bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia, bisnis ini sedang berkembang pesat kurang lebih satu dekade belakangan. Bisnis online shop memberikan keuntungan bagi konsumen dengan mempermudah konsumen untuk memesan barang dengan gadget dimanapun dan kapanpun.

❄️ Menurut Riset Internetretaile mengenai data E-Commerce, estimasi pendapatan yang akan diperoleh Indonesia mencapai 523 USD atau setara dengan Rp. 6.999 triliun pada tahun 2020. Menurut data dari Bolton Consulting, masyarakat kelas menengah ke bawah di Indonesia yang berbelanja melalui internet diperkirakan akan mencapai 54% atau sekitar 141 juta jiwa – Group (BCG).

❄️ Berdasarkan data yang diperoleh diatas, bisa dipastikan Indonesia memiliki potensi besar untuk merajai E-Commerce, bahkan Indonesia ditaksir mampu meningkatkan pendapatan negara jauh lebih banyak. Hal ini sangat erat kaitannya dengan masyarakt Indonesia yang sudah sadar akan teknologi.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto