Pariwisata Purwokerto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Purwokerto merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah dengan ciri khas dalam bahasanya yang biasa disebut bahasa “ngapak”. Tidak hanya itu, Purwokerto juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik diantaranya:
1. Lokawisata Baturaden
Merupakan salah satu andalan wisata di Purwokerto. Lokasinya berada di Kecamatan Baturaden. Lokawisata ini merupakan obyek wisata keluarga dengan menyajikan keindahan pemandangan kaki gunung Slamet dan dengan suasana pegunungan yang sejuk. Lokawisata Baturaden memiliki beberapa fasilitas yang lengkap diantaranya kolam renang untuk anak, arena bermain anak, sepeda air, terapi ikan, dan pesawat terbang asli yang digunakan sebagai teater pemutaran berbagai film pengetahuan untuk anak.

2. Small World

Lokasi wisata Small World ini berada di Kecamatan yang sama dengan lokawisata Baturaden. Obyek wisata ini memiliki keunikan yaitu miniatur bangunan keajaiban dunia dari berbagai Negara. Berwisata ke Small World menjadikan wisatawan seolah-olah sedang berwisata ke berbagai Negara.

3. Kebun Raya Baturaden
Wisata yang satu ini berlokasi di desa Kemutuk Lor Kecamatan Baturaden. Kebun raya Baturaden memberikan pemandangan berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman Liliana, tanaman perdu, tanaman merambat, anggrek bahkan koleksi pohon2an juga banyak yang di kelola oleh Pemerintahan Setempat dan bekerja sama dengan LIPI serta Kementrian Kehutan

an.

4. Baturaden Adventure Forest
Merupakan lokasi wisata dengan menawarkan berbagai macam kegiatan outbound. Baturaden Adventure Forest dikelilingi oleh hutan pinus yang berada di tengah kaki Gunung Slamet, jadi udara di sini masih sangat sejuk. Selain itu, wisata ini juga menyediakan fasilitas penginapan vila atau penyewaan tenda bagi para penggemar camping.