Laboratorium

Laboratorium merupakan salah satu sarana pendukung yang tersedia di Institut Teknologi Telkom Purwokerto dimana sarana tersebut digunakan oleh para mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi untuk pelaksanaan mata kuliah praktikum. Setiap mata praktikum terdiri dari beberapa modul yang harus di selesaikan oleh masing-masing mahasiswa, selain kegiatan perkuliahan praktek, laboratorium juga digunakan untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan peralatan yang tersedia untuk membantu Tugas Akhir ataupun kegiatan mahasiswa lainnya. Misal, UKM, BEM dan lain-lain.

Sarana laboratorium yang digunakan oleh Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknologi Industri dan Informatika IT Telkom Purwokerto terdiri dari :

  1. Laboratorium E-Government
  2. Laboratorium Komputer Aplikasi
  3. Laboratorium Jaringan Komputer
  4. Laboratorium Pemrograman
  5. Laboratorium Multimedia

Kegiatan lain yang diselenggarakan adalah kegiatan sertifikasi Project Manager, Database Programmer dan Audit Tata Kelola yang merupakan membantu mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi yang nantinya berguna di dunia kerja.

Laboratorium Komputer Aplikasi

Laboratorium Komputer Aplikasi menyediakan Komputer Desktop untuk melakukan mata kuliah praktikum, dimana perkuliah praktikum yang diselenggarakan di laboratorium komputer aplikasi sebagai berikut:

  1. Praktikum Dasar Komputer
  2. Praktikum Algoritma dan Pemrograman
  3. Praktikum Algoritma dan Struktur Data
  4. Praktikum Pemrograman Berorientasi Objek
  5. Praktikum Jaringan Komputer

Laboratorium Komputer Jaringan

Laboratorium Komputer Jaringan menjadi media untuk beberapa mata praktikum yang berkaitan jaringan komputer, adapun praktikum yang diselenggarakan di laboratorium komputer jaringan adalah sebagai berikut :

1. Jaringan Komputer
2. Internetworking