Public Speaking Sistem Informasi 2018

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi kembali mengadakan seminar yang merupakan public speaking pada hari Sabtu, 29 September 2018 yang bertema “Speak Now or Never” dengan pembicara Yosefien Kumala Ratna, S.H. atau yang akrab disapa Pipin selaku Marketing Java Heritage Hotel, Freelancer Announcer at Sonora FM, Owner Kebab Beib & Khay khay Thai tea.

Karena seminar kali ini merupakan public speaking, tentu materi yang diberikan sangat bermanfaat. Materi-materi yang disampaikan tentu saja erat kaitannya dengan public speaking itu sendiri. Seperti apa itu public speaking, teknik-teknik dalam public speaking,tujuan dan manfaat, hingga alasan mengapa seseorang perlu menguasai public speaking. Selain membahas seputar public speaking, terdapat juga beberapa tips, seperti tips membuka dan menutup presentasi, serta tips menjawab pertanyaan dari HRD.

Adanya seminar public speaking ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang public speaking, mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam public speaking, serta dapat melatih percaya diri ketika berbicara di depan umum. Dengan tujuan tersebut, diharapkan peserta public speaking khususnya mahasiswa Sistem Informasi dapat memahami materi public speaking yang telah disampaikan dan dapat mengambil manfaatnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *