Tipe Pemimpin Era Disrupsi Digital

đź–± Apa itu disrupsi? Disrupsi merupakan sebuah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru. Disrupsi akan menggantikan teknologi lama yang serba fisik dengan teknologi digital yang menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru, efisien, dan lebih bermanfaat.

đź–± Untuk menghadapi era disrupsi, pemimpin harus pandai berpikir dan mampu bertindak lebih cepat dari perubahan yang terjadi. Karena itu, perlu adanya digital leadership yang mengacu pada kepemimpinan di era baru. Lalu apa saja karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin di era disrupsi, berikut penjelasannya.

đź–± Rendah hati

Seorang pemimpin era disrupsi akan lebih baik jika memikili mental model yang rendah hati tetapi tetap kuat dalam menuntut hasil kerja yang maksimal dan dapat menyampaikan serta menjelaskan visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai.

đź–± Credible activist

Selain rendah hati, seorang pemimpin mampu bekerja dengan sungguh-sungguh pada bidang yang dikuasai dan berorientasi pada kontribusi yang maksimal

đź–± Fokus pembelajaran team

Fokus pada pembelajaran team dan tidak ingin menjadi pintar sendiri akan membuat semua anggota team menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul karena memiliki motivasi yang kuat untuk terus belajar dan menerapkan apa yang telah dipelajari untuk menjadi pemenang.

đź–± Menguasai sistem manajemen

Pemimpin yang cocok pada era disrupsi yaitu pemimpin yang dapat menguasai dan memanfaatkan sistem manajemen dalam perusahaan agar perusahaan dapat mencapai visi, misi, nilai-nilai, dan strategi organisasi untuk menuju organisasi yang efektif, produktif, dan bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *